APMI Desak Kejari Gowa Transparan dalam Penanganan Perkara

POJOKSULSEL.com, SUNGGUMINASA – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (APMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejari Gowa, Jumat (26/1/2018).

Ratusan orang yang melakukan aksi ini mendesak Kejari Gowa untuk bersikap transparan dalam pengusutan berbagai perkara, baik kasus pidana umum maupun perkara tindak pidana korupsi.

“Banyak kasus yang ditangani Kejari Gowa tapi penyelesaiannya tidak tampak. Termasuk adanya dugaan permainan oknum jaksa dalam perkara pidana umum yang dilimpahkan dari kepolisian ke Kejari Gowa,” terang koordinator aksi Wandi.

Salah satu kasus yang menjadi sorotan adalah kasus pembunuhan di Pasar Minasa Maupa yang diduga ada jual beli pengenaan pasal. “Kasus ini setahu kami pasal yang dikenakan adalah pembunuhan terencana, tapi kami mendapat informasi kalau pasal yang dikenakan pada pelaku berubah berdasarkan hasil penyelidikan polisi,” urai Ketua APMI Ainun.

Informasi yang dihimpun, perkara ini telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Gowa dan sebentar lagi akan dilakukan prosea persidangan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds