Pemkot Gelontorkan Rp5 Miliar Bangun Taman Masjid Agung Palopo

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelontorkan dana sebesar 5 miliar rupiah untuk proyek Taman Masjid Agung Palopo.

Kepala Dinas PUPR Kota Palopo, Anthonius Dengen, membenarkan jika proyek pembangunan Taman Masjid Agung ini dalam proses tender dimana ditargetkan proyek ini mulai dilakukan peletakan batu pertama pada pertengahan Februari 2018 mendatang.

Menurut Antonius, proyek taman ini bersumber dari APBD Palopo 2018 dengan nilai 5 miliar rupiah. “Taman ini adalah taman keempat yang dibangun di Kota Palopo, setelah tahun 2017 tiga taman selesai dibangun, yakni Taman Binturu, Taman Rampoang dan Taman Nol Kilometer di depan Gedung SCC Palopo,” kata Anthonius Dengen.

Taman Masjid Agung ini akan dibangun di lahan eks Kampus Lama Unanda hingga Jembatan Salubulo, sehingga kawasan tersebut akan ditata indah dan menjadi Ruang Terbuka Hijau atau RTH di tengah Kota Palopo. Menurut Anthonius Dengen, landscape Taman Masjid Agung ini sudah selesai. “Model dan bentuknya sangat indah,” katanya.

Taman Masjid Agung akan menjadi salah satu taman terindah di Kota Palopo, berada tepat di pelataran depan Masjid Agung Luwu Palopo, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin. Pemkot Palopo bahkantelah membebaskan lahan untuk lokasi pembangunan taman tersebut.

(humaspalopo/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …