Kantor Pertanahan Kota Makassar Raih Penghargaan Pelayanan Publik

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kantor Pertanahan Kota Makassar berhasil meraih penghargaan pelayanan publik berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelayanan publik Role Model Kementerian/Lembaga pada 72 Kabupaten/Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur di Jakarta, Rabu (24/01).

Setiap tahun MenpanRB melakukan pemantauan dan evaluasi serta membuat peringkat kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, dan secara berkala memberikan penghargaan kepada penyelenggara sesuai dengan UU No. 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

Penyelenggaraan tahun 2017 ini merupakan monitoring dan evaluasi kali ketiga. Pertama kali dilakukan tahun 2015, dengan mengevaluasi 57 kabupaten/kota dan kini berkembang hingga 72 Kabupaten/Kota.

Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2017, Kantor Pertanahan Kota Makassar berhasil mendapatkan nilai “Baik (B)”.

“Hasil evaluasi ini menjadi bekal bagi kami untuk memperbaiki pelayanan publik agar mendapatkan prestasi yang lebih baik di tahun mendatang,” ungkap Alif Raja Kepala subsi Pendaftaran Hak Tanah Kantor Pertanahan Kota Makassar.

Secara keseluruhan terdapat 33 Kantor Pertanahan yang mendapatkan penghargaan pelayanan publik.

Selain diisi dengan penyerahaan penghargaan, acara ini juga diisi dengan Workshop Percepatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds