Kadinsos: Rastra APBD Palopo Segera Disalurkan Pekan Ini

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan segera menyalurkan beras sejahtera (Rastra) dari APBD 2018 Kota Palopo.

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Muh Tahir menyebutkan jika pihaknya sisa menunggu kesiapan pihak Bulog menyediakan berasnya. “Dananya sudah siap, tergantung kesiapan stok beras dari Bulog,” kata Tahir.

Dikatakan Tahir, sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan Bulog, Rastra APBD Palopo memungkinkan disalurkan satu sampai dua pekan ke depan. “Jumlah penerima Rastra APBD Palopo di 48 kelurahan mencapai 2.500 KK,” kata Tahir.

Hal tersebut disampaikan Tahir disela-sela penyaluran beras sejahtera (Rastra) dari APBN 2018 untuk tahap I bulan Januari 2018 bagi masyarakat dari rumah tangga sasaran (RTS) di 48 kelurahan.

Rastra tahap I dari APBN ini, disalurkan secara simbolis di Kantor Kecamatan Wara Timur. Walikota Palopo, HM Judas Amir diwakili Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan Kota Palopo, Taufiek dan Kadis Sosial Palopo, Muh Tahir, menyalurkan Rastra tersebut secara simbolis.

Untuk penyaluran tahap pertama, Selasa (23/1/2018) kemarin, sebanyak 2.400 KK sudah menerimanya dari 3 kecamatan. Yakni, sebanyak 599 KK dari Kecamatan Wara Utara, 969 KK dari Wara Timur, dan 472 KK dari Kecamatan Bara.

Menurut Tahir, Rastra yang dananya bersumber dari APBN untuk tahap I bulan Januari 2018, ditargetkan rampung penyalurannya selama 3 hari.

Untuk hari kedua, Rabu (24/1/2018), Rastra akan disalurkan di Kecamatan Mungkajang, Sendana, dan Wara Barat. Untuk hari ketiga, Kamis (25/1/2018), Rastra akan disalurkan di Kecamatan Wara, Wara Selatan, dan Telluwanua.

“Khusus Rastra APBN 2018, penerimanya mencapai 6.109 KK. Sesuai ketentuan, Rastra APBN ini akan disalurkan setiap bulan,” kata Tahir.

Tahir mengatakan, penyaluran Rastra APBN dan APBD Kota Palopo ini sangat penting dilakukan awal tahun 2018 ini, menyusul harga beras di pasaran mengalami kenaikan. Dengan tersedianya Rastra di tengah masyarakat, harga beras bisa turun dan masyarakat tidak kesulitan memenuhi kebutuhan beras sehari-hari.

(humaspalopo/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …