Hadapi Persib, Pelatih PSM: Piala Presiden Panggung Pemain Baru

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar akan menjalani laga terakhir penyisihan grup Piala Presiden melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018).

PSM Makassar yang sudah tidak punya peluang lolos ke fase selanjutnya, sehingga dapat dipastikan akan beramain tanpa beban. Sebaliknya, Persib akan bermain lebih serius, apalagi Maung Bandung butuh kemenangan agar bisa lolos ke 16 besar Piala Presiden.

Sama dengan dua pertandingan sebelumnya, pada laga ini skuad PSM Makassar akan diisi mayoritas pemain baru dan pemain muda.

“Saya mau lihat pemampilan pemain baru dan pemain muda, bagaimana bereaksi pada tekanan melawan Persib di kandangnya,” kata Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

Robert kembali menegaskan, jika Piala Presiden sama sekali tidak penting baginya. Sehingga, turnamen yang memperebutkan trofy orang nomor 1 di Indonesia ini hanya dijadikan sebagai ajang latihan.

“Biar saya tekankan lagi, kita sama sekali tidak tertarik dengan Piala Presiden, tapi tim lain, mereka sangat fokus. Hasil Piala Presiden ini tidak penting untuk kita,” tegas Robert.

Hanya saja, pelatih asal Beland itu mengakui, di Piala Presiden bisa menjadi panggung pemain muda dan pemain baru sebelum menghadapi liga.

“Kita lihat bagaimana performa pemain muda kita, bagaimana mereka mengatasi pertandingan dalam tekanan. Tidak ada target khusus melawan Persib,” ungkap Robert.

“Seperti biasanya kita lanjutkan ini sebagai latihan pra musim di Bandung. Kita juga tekankan sebelumnya yang ada di Makassar karena Super Cup itu adalah programnya kita dan kita lebih serius kesitu,” ungkap Robert.

Laga perdana PSM Makassar di Piala Presiden kalah 2-1 atas PSMS Medan. Selanjutnya, laga kedua, PSM Makassar yang menurunkan pemain pelapis kembali tumbang 3-0 atas Sriwijaya FC.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds