POJOK HOAX: Cuma Klik, Air Asia Berikan 2 Tiket Gratis?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Jagad media sosial dihebohkan dengan adanya kabar tiket gratis dari maskapai penerbangan Air Asia.

Dalam pesan yang beredar di grup-grup WhatsApp, pihak maskapai asal Malaysia tersebut menjanjikan dua tiket gratis. Itu dilakukan dalam rangka perayaan 24 tahun Air Asia.

Masyarakat hanya diminta mengklik tautan atau link website http://airasia.com/tiket-gratis/, selepas itu tinggal mengikuti instruksi selanjutnya.

hoax, pojok hoax, berita hoax, tiket gratis air asia, hoax tiket gratis air asia

Pesan hoax Air Asia memberikan dua tiket gratis (Ist/Jawapos.com)

Lantas bagaimana tanggapan Air Asia?

Dalam keterangan resminya, Air Asia menyatakan kalau informasi tersebut tidak benar alias hoax.

“Air Asia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap media sosial yang menyebarkan hal tersebut melalui portal online tertentu. Informasi tersebut mengarahkan masyarakat untuk merujuk ke tautan tidak resmi http://airasia.com/tiket-gratis/,” dalam keterangan tertulis Air Asia Indonesia yang diterima JawaPos.com, Selasa (23/1)

Perusahaan yang dimiliki Tony Fernandez itu mengimbau kepada masyarakat untuk mengabaikan iklan promosi hoax tersebut.

“Kami imbau tidak mengklik tautan apapun dan memberikan rincian informasi pribadi,” lanjut pesan tertulis Air Asia Indonesia.

Air Asia menduga bahwa kabar hoax yang beredar, sengaja dimanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu. Mereka meminta agar masyarakat tidak termakan penipuan berkedok promosi tiket gratis untuk maskapai penerbangan manapun.

“AirAsia tidak bertanggung jawab atas tuntutan yang timbul di kemudian hari sehubungan dengan aktivitas yang terkait dengan program tersebut. Seluruh promosi dari AirAsia hanya dilakukan melalui www.airasia.com serta saluran resmi terpercaya lainnya,” papar Air Asia Indonesia.

Jika terbukti ada yang menyebarkan kabar bohong atas nama Air Asia, mereka tidak segan untuk mengambil langkah hukum.

(rgm/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds