BREAKING NEWS! Kepala BPKAD Makassar Erwin Hayya Tersangka

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani | DOK. POJOKSULSEL

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala BPKAD Kota Makassar Erwin Hayya ditetapkan tersangka soal temuan uang Rp1 miliar lebih di Balaikota Makassar, Selasa (23/1/2017).

“Iya sudah A1 itu. Tinggal kita rilis secara resmi sebentar,” jelas Kabid Humas Dicky Sondani saat dihubungi.

Dikaetahui, temuan uang tunai Rp1 miliar lebih ini berawal dari penggeledahan yang dilakukan Subdit Tipikor di Gedung Balaikota Makassar pada 3 Januari 2018 lalu.

Penggeledahan saat itu, untuk mencari dokumen-dokumen terkait kasus yang ditangani Polda, yakni dugaan korupsi proyek sanggar kerajinan lorong-lorong oleh Dinas Koperasi dan UMKM Makassar.

Dan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan pohon ketapang Kencana oleh Dinas LHD Kota Makassar.

Hanya saja, dalam penggeledahan itu ditemukan uang tunai yang jumlahnya Rp1 miliar lebih. Uang itu langsung diamankan oleh penyidik untuk barang bukti. Temuan uang Rp1 miliar ini langsung diusut oleh Dit Reskrimsus Polda Sulsel.

Sebagai tindak lanjut, penyidik Tipikor kembali menggeledah Kantor Balaikota Makassar 17 Januari 2018 lalu. Penggeledehan dilakukan di ruangan penyimpanan berkas, ruang pembendaharaan, dan ruang akuntansi.

Sejumlah dokumen dan komputer diamankan tim penyidik Tipikor Polda Sulsel dari penggeledahan itu.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …