Wabup Irwan Buka Invitasi Basket Pelajar Se Sulselbar

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam membuka secara langsung Invitasi Bola Basket SMA YPS Soroako ke III antara Pelajar Se Sulselbar yang diselenggarakan dilapangan SMA YPS Soroako, Senin (22/01/2018 ).

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur belangsung dari tanggal 22 s/d 28 Januari 2018 yang diikuti oleh Pelajar SMA/SMK. Peserta Invitasi Basket ini selain Luwu Timur, juga ada dari Luar Luwu Timur yang berjumlah 15 Tim Putra dan 8 Tim Putri. Dengan mengangkat tema ” Pelajar Sehat Tanpa Narkoba”.

Pembukaan ini dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endy B Shin Go, Kadis Pariwisata, Hamris Darwis, Camat Nuha, Masdin, Ketua Koni, Madras, Kapolsek Nuha, Samurai Ananta , Management PT. Vale Indonesia, Kepala Sekolah SMA YPS, Mahmuddin, Kepala Yayasan YPS, Pandu beserta Undangan dan para Peserta Pertandingan.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mengembangkan bakat, minat serta membina rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar atau generasi muda. Disisi lain, kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan mental bertanding dengan jiwa sportivitas tinggi, termasuk juga dalam rangka membantu program kerja Perbasi Luwu Timur dengan harapan dapat memberikan kontribusi dalam membentuk kerangka tim kabupaten di masa mendatang yang tangguh dan berprestasi.

“Selain sebagai sarana mengembangkan bakat dan minat di kalangan generasi muda, kegiatan ini juga untuk mencegah aktivitas negatif di masyarakat seperti pengaruh narkoba. Perlu kita ketahui Berdasarkan Data BNK, Luwu Timur termasuk darurat Narkoba, karena luwu Timur merupakan jalur perlintasan trans Sulawesi, “tutur Irwan yang juga ketua BNK Luwu Timur.

Irwan mengharapkan kepada Guru dan para orang tua agar lebih memperhatikan aktivitas anak remajanya. Pasalnya kata Irwan, kalau acuh terhadap aktivitas anak, bisa saja anak-anak kita terjebak Narkoba tanpa diketahui oleh orang tua. Oleh karena itu, bangun komunikasi yang baik dengan anak-anak kita.

“Salah satu kesuksesan generasi muda adalah dengan menjauhi narkoba. Kualitas dan karakter akan dibangun dengan baik melalui kegiatan positif seperti kompetisi basket ini ” tegas Irwan.

Untuk menandai pembukaan Invitasi Bola Basket SMA YPS ke III Wakil Bupati didampingi Anggota DPRD, Kepala Yayasan YPS, Camat Nuha, Ketua Koni dan Kepala Sekolah SMA YPS melakukan pemukulan gendang.

(Tommy Setiawan/ pojoksulsel)



loading...

Feeds