Tinjau Pembangunan RSUD Labuang Baji, Gubernur Syahrul Protes Hal Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meninjau pembangunan dan renovasi Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji Sulsel, Senin (22/1/2018) sore.

Syahrul YL meninjau dua gedung baru dan dua gedung yang direnovasi, yakni gedung perawatan umum, perawatan VVIP, gedung perawatan ibu dan anak, gedung pelayanan klinik dan perkantoran.

Syahrul YL tiba 15:58 Wita. Ia melewati pintu depan ke lokasi pembangunan untuk meninjau beberapa ruangan, toilet, termasuk lift yang ada. Ia meninjau hingga ke lantai dua bangunan.

Saat tiba di lobby utama, Mantan Bupati Gowa ini sempat protes dengan bangunan tangga yang digunakan sebagai jalur oleh pengguna kursi roda yang derajatnya sangat terjal.

“Terlalu tajam ini tangga untuk turun kereta. Coba lakukan penyesuaian, kalau memang gambarnya begitu, tetapi lihat apa yang dibutuhkan. Tes coba jalan saja susah, saya memang harus cerewet,” kata Syahrul YL.

Didi selaku Site Engineering menerima masukan gubernur untuk dilakukan perubahan.

Di depan Lobby bangunan barus tersebut SYL juga menyapa masyarakat yang lewat di jalan, masyarakat membuka jendela mobil mereka membalas dengan lambaian tangan.

Usai melakukan peninjaun, SYL memberikan keterangan terkait kedatangannya, bahwa untuk memotivasi para pekerja untuk menyelesaikan secara cepat, baik dan tepat.

“Dari peninjauan yang ada akselarasinya cukup bagus, cuma pengalusan harus dilakukan dimana-mana,” sebutnya.

Ia menambahkan kedatangannya agar tata kelola rumah sakit tertua di Sulsel tersebut lebih baik.

“Saya berharap kenyaman ditingkatkan disini. Kalau misalnya ada yang perlu dibongkar, ya di bongkar, seminggu lagi saya akan datang, rumah sakit ini harus bersih dan asri,” ucapnya.

Untuk target beroperasi dia berharap sebelum masa jabatannya berakhir di bulan April mendatang sudah dilakukan minimal soft launching.

“Mohon izin kami menunggu sebelum waktunya bapak berakhir, mudah-mudahan di bulan Maret (soft launching),” ujar Direktur RS Labuang Baji Makassar, Mappatoba.

Anggaran pembangunan gedung bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 dengan total Rp 43,2 miliar.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds