Soal Dugaan Kader Partai Mbalelo Dukung DIAmi, Ini Kata Appi

Pasangan Appi-Cicu saat ngopi di salah satu warkop di daerah Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Senin (22/1/2018). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Pasangan Appi-Cicu saat ngopi di salah satu warkop di daerah Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Senin (22/1/2018). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pilkada Makassar 2018 semakin ramai. Beberapa hari belakangan ini berdar isu jika beberapa orang kader partai tidak sepenuhnya mendukung kandidat yang diusung oleh partainya. Diketahui, Pilkada Makassar 2018 diikuti 2 pasangan kandidat yang menempuh jalur berbeda.

Diketahui, pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), dengan status incumbent atau petahana walikota Makassar, maju di Pilkada Makassar 2018 melalui jalur perseorangan.

Sementara, pasangan penantang Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) maju di Pilkada Makassar 2018 melalui jalur partai politik. Appi-Cicu diusung koalisi partai besar di Pilkada Makassar.

Hanya saja, santer beredar jika kader partai pengusung tak solid memenangkan pasangan Appi-Cicu. Salah satunya yang disebut-sebut mbalelo adalah Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid.

Hamzah Hamid disinyalir mendukung DIAmi di Pilkada Makassar 2018. Kader PAN pun dinilai tak solid memperjuangkan Appi-Cicu.

Bagaimana tanggapan Appi terkait kader partai pengusungnya yang mbalelo tersebut?

Menurut Appi, pada dasarnya bukan wilayahanya untuk berkomentar soal itu (kader partai mbalelo). Hanya saja, kata Appi, dirinya meyakini, bahwa para kader-kader partai yang merekomendasikannya di Pilkada Makassar tahu akan konsekuansinya jika melawan putusan partai.

Hal tersebut diungkapkan Appi saat ditemui di Coffeeholic By Sija, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Senin (22/1/2018).

“Saya pikir mereka (kader partai) tahu konsekuensinya apa, jika melanggar putusan partai. Mereka tahu putusan partai itu sifatnya mengikat,” tegas CEO PSM Makassar ini.

Lebih lanjut, Appi menuturkan bahwa partai yang merekomendasikannya di Pilkada Makassar telah menjalankan mesin partai masing-masing untuk pemenangan.

“Sata pikir mereka telah menguatkan simpul-simpul pemenangan masing-masing,” kata Appi.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua PAN Makassar, Yusri Yusuf, kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh Hamzah Hamid.



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …