PSM Makassar Pastikan Kembali Gelar TC di Bali

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memilih meninggalkan PSM Makassar. DOK: PSM MAKASSAR

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memilih meninggalkan PSM Makassar. DOK: PSM MAKASSAR

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Setelah juara turnamen Super Cup Asia, PSM Makassar kembali akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali. Terlebih jadwal liga yang masih lama, sehingga tim kepelatihan punya waktu membentuk kerangka tim.

Kepetusuan ini sesuai keinginan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Ia mengaggap di Makassar tidak ada fasilitas penunjang untuk melakukan persiapan.

Apalagi, Stadion Andi Mattalatta, rencana ditutup sementara untuk perbaikan rumput lapangan, pasca digunakan untuk turnamen SCA.

“Liga masih jauh, sekitar 3 Maret. Super Cup Asia belum cukup untuk menentukan skuad inti. Ini bukan tim final, tanggung jawab kita untuk mendapatkan tim yang kita inginkan,” kata Robert Alberts.

Menurut dia, di Makassar tidak ada fasilitas yang menunjuang, sementara ia sudah punya program khusus untuk meningkatkan kondisi fisik dan mencari kerangka tim.

“Tidak ada fasilitas bagus di Makassar. Lapangan rusak (setelah SCA), ini menjadikan kita tidak bisa latihan di Makassar, opsinya TC di Bali,” beber Robert Alberts.

Hal tersebut dibenarkan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. Menurut dia, program TC di Bali akan kembali dilakukan. “Jadi kemungkinan akan ke Bali lagi untuk training, selesai Piala Presiden, yang dari Bandung akan langsung bergabung,” ungkap Munafri.

Sejak PSM Makssar ditangani oleh Robert Albert, Bali menjadi tempat favorit untuk pemusatan latihan. Awal Januari lalu, Skuad Juku Eja juga TC di Bali. Musim lalu juga demikian, PSM tercatat 2 kali melakukan TC di Bali.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds