Jadi Narasumber Diskusi di Palopo, NA Bicara Pengembangan SDM Sulsel

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah didaulat menjadi narasumber Diskusi terbatas yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat DPC Kota Palopo, Senin (22/1/2018).

Dalam diskusi yang dihadiri oleh mahasiswa, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat, Nurdin Abdullah banyak bicara soal pembangunan Sber Daya Manusia di Sulawesi Selatan.

Menurut Bupati Aktif Bantaeng 2 periode itu, kekayaan alam menjadi sumber penting bagi masyarakat, hanya saja itu belum mampu menjawab persoalan ketika, tidak ditopang dengan pengelolaan yang maksimal.

“Salah satu solusinya yakni harus ada kerjasama segi tiga antara pemerintah, dunia usaha, dan perguruan tinggi,” jelas Nurdin Abdullah.

“juga perguruan tinggi sebagai lembaga ilmiah harus membuat kajian ilmiah potensi sumber saya alam dan sumber daya manusia,” sambung Nurdin Abdullah.

Sebab, kata Dosen Universitas Unhas Makaasar ini, Perguruan tinggi menjadi tempat untuk mendidik Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan oleh pasar kerja, dalam hal ini swasta.

“Kelemahan kita tidak memiliki data base. Kita harus bikin data base yang lengkap mulai dari gubernur sampai kepala desa, RW dan RT untuk kebutuhan pengelolaan Sumber Daya Manusia,” urai Nurdin Abdullah.

Selain Nurdin Abdullah, hadir juga sebagai narasumber yakni Muhammad Nur mewakili dosen Universitas Andi Jemma, juga Pengurus Pospera Bahar Mangkutana.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds