Ini Alasan APTISI Gelar Raker di Kota Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Kota Parepare semakin dilirik sebagai daerah tujuan di Sulawesi Selatan, setelah Kota Makassar. Kemajuan pembangunan kota menjadi salah satu faktor pendorong sejumlah lembaga memilih Parepare sebagai tempat pelaksaan rapat kerja (raker), termasuk Unhas, dan sejumlah lembaga di tingkat nasional.

Kali ini, Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Indonesia, Wilayah IX Sulawesi juga menunjuk Parepare sebagai tuan rumah pada pelaksanaan rapat pimpinan wilayah (rapimwil).

Rencananya, Rapimwil tersebut akan digelar di Kota kelahiran presiden ke tiga RI, Bj. Habibie pada April, mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Aptisi Sulsel, Prof H Ma’ruf Hafidz saat audiens dengan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di ruang kerja Walikota, Senin, (22/1/2018) bersama puluhan Pengurus Aptisi lainnya.

Prof Ma’ruf mengemukakan alasan dipilihnya Parepare sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimwil, karena Parepare dianggap sebagai kota berkembang dibanding daerah lain yang ada di sulawesi.

“Berbicara Kota di Sulsel, kota Parepare setelah Makassar adalah kota yang maju. Para pengurus menginginkan rapat pimpinan wilayah digelar di Parepare.

Mereka sangat tertarik karena Parepare sangat berkembang sekali, banyak perubahan dikota ini setelah bapak walikota Taufan Pawe memimpin,” ujar Prof H Ma’ruf.

Sementara itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi keinginan Aptisi Sulsel memilih Parepare sebagai tuan rumah.

Walikota yang memprogramkan menjadikan Parepare sebagai merchusuar pendidikan ini, berharap dengan kehadiran Aptisi Sulsel dapat memberi spirit di bidang pendidikan, khususnya di Kota Parepare.

“Salah satu ciri daerah maju dan berperadaban, yaitu banyaknya even yang digelar. Kehadiran Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ini sebagai bukti nyata bahwa pemerintahan itu bergerak.

Dengan hadirnya Aptis ini, saya yakin acara ini akan menjadi momen untuk menambah sprit di bidang pendidikan,” harap Taufan.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds