Super Cup Asia: Home United Menang Tipis 1-0

Home United vs Adelaide United pada laga lanjutan turnamen Super Cup Asia di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu sore (21/1/2018). Klub asal Singapura tersebut menang tipis (1-0) dari tim perwakilan asal Australia. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Home United vs Adelaide United pada laga lanjutan turnamen Super Cup Asia di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu sore (21/1/2018). Klub asal Singapura tersebut menang tipis (1-0) dari tim perwakilan asal Australia. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Home United berhasil mengalahkan Adelaide United pada laga lanjutan turnamen Super Cup Asia di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Minggu sore (21/1/2018). Klub asal Singapura tersebut menang tipis (1-0) dari tim perwakilan asal Australia.

Gol Home United lahir pada babak kedua menit ke-55, gelandang Song Ui Yong yang menjadi penentu kemengangan. Pemilik nomor punggung 13 ini berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Babak pertama, kedua tim beramin imbang 0-0. Kedua tim bermain dengan tempo lambat. Tidak banyak peluang tercipta 45 menit pertama.

Hanya pada menit ke-13, penyerang Adelaide United, Tom Strain sempat membahayakan gawang Home United lewat tendangan kerasnya. Begitu juga Home United, salah satu pelung tercipta lewat penyerangnya Anumanthan pada menit 43.

Pada babak kedua, tempo permainan lebih tinggi. Terbukti anak asuh Aidil Sharin berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-55.

Adelaide bukan tanpa serangan, tim yang didirikan pada 2003 ini sebenarnya bisa menyamakan kedudukan andai sepakan Tom Strain tidak membentur kepala kiper Home United, Kenji Rusidy pada menit ke 64.

Jelang berakhirnya babak kedua, Song Ui Yong bisa menambah pundi-pundi golnya, andai sepakannya tidak berada di sisi kanan gawang Adelaide pada menit ke 90′.

Pelatih Adelaide United, Paul Pesoz mengungkapkan bahwa kekalahan timnya dipengaruhi oleh transisi yang lambat. Selain itu, ia menganggap wasit mengeluarkan beberapa keputusan kontoversial.

“Banyak keputusan wasit yang seharusnya tidak perlu. Dimana ada sejumlah kondisi yang seharusnya play on. Namun secara keseluruhan, penampilan para pemain cukup bagus,” ungkapnya.

Sementara pelatih Home United, Aidil Sharin sangat senang dengan penampilan pemainnya. “Mereka cukup disiplin. Dan bisa memenangkan pertandingan. Para pemain muda kami jam terbang,” pungkasnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds