Dinkes Lutra Jamin Keamanan Makanan Tamu HPRL

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Sejak ditunjuk menjadi tuan rumah Peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-72 dan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-750, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mencoba melakukan berbagai upaya cerdas guna menjadi tuan rumah yang baik. Ungkapan bahwa tamu adalah raja coba dipersembahkan Luwu Utara. Salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Dalam rangka menyukseskan Puncak HPRL 23 Januari mendatang Dinas Kesehatan melalui Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) mengambil peran strategis dalam hal pengamanan makanan food security bagi tamu Pemerintah Daerah yang hadir memeriahkan kegiatan tersebut,” ungkap Kabis Kesmas Anjas Rusli, Sabtu (20/1), di Masamba.

“Semalam kita telah mengambil sampel makanan sebelum disajikan nanti pada hari H, utamanya para tamu yang nantinya akan dijamu di Rumah Jabatan Bupati. Hasil sampel ini akan diperiksa di UPTD Laboratorium Dinas Kesehatan,” terang Anjas lagi.

Anjas menuturkan, pengambilan sampel berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di mana harus merunut mulai dari proses pengambilan sampel sampai kepada pengolahan bahan makanan, termasuk penyajian makanannya dan mencatat siapa penanggung jawab semua proses pengamanan makanan tersebut.

“Semua kita lakukan berdasarkan SOP yang ada, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka dapat dideteksi sumber masalahnya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada tim yang hebat ini. Di bawah kendali Pak Kadis, Dinkes konsisten melayani dengan hati untuk masyarakat Lutra yang lebih sehat,” pungkasnya.

(LH/pojoksulsel)



loading...

Feeds