Beda Pilihan di Pilkada Makassar, Ara dan Aru Tetap Salam Komando

Farouk M Betta (Aru) dan Adi Rasyid Ali (ARA) salam komando.

Farouk M Betta (Aru) dan Adi Rasyid Ali (ARA) salam komando.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pilkada Makassar 2018 yang bakal digelar pada Juni mendatang dipastikan akan berlangsung head to head.

Pasangan petahana atau incumbent Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) ditantang Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Mereka akan bertarung untuk mendapatkan suara terbesar di Kota Makassar.

Beberapa pihak memprediksi pertarungan Pilkada Makassar berlangsung ketat dan alot. Kedua pasangan pun dipimpin oleh ketua tim pemenangan yang punya pengaruh di Makassar.

Sebutlah, Ketua Tim Danny-Indira, Adi Rasyid Ali (Ara) dan Ketua Tim Appi-Cicu, Farouk M Betta. Hal positifnya, Ara dan Aru sepakat menjaga Pilkada Makassar 2018 damai. Mereka mempertontonkan kemesraan salam komando.

Salam komando antara Ara dan Aru berlangsung di ruangan Aru, DPRD Makassar sebelum melangsungkan Paripurna terhadap 2 peraturan daerah (perda) kemarin. Kedua pimpinan DPRD Makassar juga terlihat kompak dengan simbol jagoannya masing-masing.

Ara, yang dikonfirmasi, mengatakan, meski pun ada perbedaan pilihan dengan partai lain di Pilwali Makassar. Akan tetapi, yang paling utama adalah pilkada yang bermartabat, damai dan demokratis. Menurutnya, kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin tanpa intervensi adalah hal yang mesti didahulukan.

“Yang penting saya mau sampaikan bahwa partai-partai lain adalah sahabat kami juga. Dan kami di DPRD seperti biasa tidak ada masalah. Teman, bercanda,” kata Ketua DPC Demokrat Makassar, Sabtu (20/1/2018).

Menurutnya, siapapun boleh menentukan pilihan pada hajatan politik. Akan tetapi, silaturahmi tetap berjalan lancar. Apalagi sesama legislator yang tentu memiliki tanggung jawab terhadap rakyat. Menurutnya, kerja legislator memerlukan sinergi antara satu dan yang lainnya.

“Boleh kita bertarung dalam hal Pilkada, tapi persahabatan tetap kita jaga, silaturahim tetap kita jaga di DPRD,” tandasnya.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds