Karena Ini, Epicentrum Politica: Kecil Kemungkinan Appi-Cicu Kalahkan DiaMI

Deklarasi Danny Pomanto dan pasangannya Indira Mulyasari Paramastuti di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017).

Deklarasi Danny Pomanto dan pasangannya Indira Mulyasari Paramastuti di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Epicentrum Politica membeberkan hasil riset terhadap hasil survei yang dilakukan untuk Pilkada Makassar. Seperti diketahui, pesta Demokrasi 5tahunan d Ik Makassar ini hanya diikuti oleh dua pasangan, satu melalui jalur Parpol satnya lagi jalur persorangan.

Dua paket tersebut yakni Danny Pomanto – Indira Mulyasari Parmasutri (DiaMI) dan Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi – Cicu).

Melalui Iin Patriani, Epicentrum Politica menyebutkan, dari hasil riset mereka pasangan Danny – Indira masih terbilang kuat dan kecil kemungkinan untuk dikalahkan, pasalnya pasangana DiaMI, dalam temuan Epicentrum Politica, selain memiliki kekuatan eletroral terstruktir, juga masih memiliki strong Voters (Pemilih Garis Keras) di Kota Makassar yang mencapai 60 – 70 persen.

Sehingga, kata Iin, sapaannya, pihak Appi – Cicu butuh kerja ekstra untuk bisa menglahkan pasangan DiaMI di Pilkada Makassar ini.

“Dari beberapa hasil survey, strong voters dari Danny Pomanto masih diangka 60-70% dengan kata lain Appi-Cicu harus bekerja keras untuk merumuskan strategi jitu untuk bisa melampaui elektabilitas Danny Pomanto sekarang,” kata dia.

Dia mengatakan, skema head to head memang membuat Appi-Cicu memiliki peluang yang diusung oleh koalisi besar. Akan tetapi partai pengusungnya cenderung tidak solid.

Kendati demikian, DIAmi jangan terlalu jemawa atas pencapaiannya saat ini. Sebab, jika saja gerbong parpol pengusung Appi-Cicu solid, maka hal tersebut bisa saja menjadi kerugian buat DIAmi.

“Koalisi besar itu akan efektif jika setiap partai yang berada dibarisan Appi-Cicu berfungsi maksimal dalam menjalankan mesin partai. Tkdak hanya sekedar rekomendasi,” tandasnya.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds