Ini 7 Alasan Pasangan Berselingkuh, Cek di Sini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL. com – Seperti yang diramalkan, tahun ini isu perselingkuhan masih banyak ditemui dalam hubungan asmara. Lalu, sebenarnya apa yang mendorong pasangan melakukan perselingkuhan?

Dilansir dari Independent, Kamis (18/1/2018), menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research, ternyata ada tujuh alasan utama mengapa orang berselingkuh.

Sebuah tim peneliti AS mengamati 495 orang dewasa dengan usia rata-rata 20 tahun, masing-masing ditanya apakah mereka pernah melakukan kecurangan pada seseorang (berselingkuh)? Dan, rata-rata menjawab dengan tujuh alasan yang sama.

Ada Cinta yang Hilang
Setelah menganalisis tanggapan mereka, dapat disimpulkan alasan utama mengapa orang ‘main mata’ adalah kurang cinta. Dengan 77 persen responden mengatakan ia telah terlalu cinta dengan pasangan utamanya sebagai motivasi untuk mencari hubungan terlarang.

Karena terlalu cinta itu, namun si pasangan tidak melakukan hal yang sama. Makanya terjadilah perselingkuhan. Ini lebih cenderung si pelaku selingkuh tidak lagi merasa pasangannya mencintainya. Padahal si pelaku selingkuh punya cinta yang besar.

Ingin Pasangan Seksual Lebih Banyak
Sangat mengejutkan memang, kalau keinginan untuk melakukan hubungan seksual manusia sangat mirip dengan hewan. Sebagai alasan paling umum kedua untuk kecurangan dalam hubungan adalah bahwa orang menginginkan variasi pasangan seksual yang lebih beragam.

Komitmen yang Rendah
41 persen orang mengatakan bahwa mereka berselingkuh karena tidak merasa secara khusus berkomitmen pada pasangan utama mereka. Artinya pasangan anda tidak sungguh-sungguh menjalani hubungan.

Untuk Meningkatkan Harga Diri
Lebih dari separuh dari mereka yang disurvei, sekitar 57 persen, menyebutkan selingkuh dilakukan untuk mengetahui sejauh mana dirinya populer. Tentunya, alasan populer, dan menganggap dirinya hebat ketika selingkuh dijadikan sebagai motivasi.

Karena Emosi, Marah
Terkadang perselingkuhan bisa terjadi karena hal sederhana seperti perdebatan yang membuat pasangan marah besar. Sebanyak, 43 persen orang mengatakan bahwa mereka berselingkuh dengan seseorang karena ia sedang mara.

Hanya untuk seks
Kira-kira sepertiga orang yang disurvei mengatakan mereka berselingkuh karena hanya ingin berhubungan seks. Mayoritas dari mereka yang memilih seks sebagai alasan utama untuk melakukan perselingkuhan adalah laki-laki.

Faktor situasional
Perselingkuhan terjadi hanya sesaat dan karena keadaan seperti sedang mabuk.

Jadi, apakah tujuh alasan di atas dapat menjawab rasa penasaran anda? Siapa pun yang selingkuh, bicarakan baik-baik dengan pasangan sebelum menyesal.

(*/ana/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …