Tumbang di Laga Perdana, Robert: Piala Presiden Tak Ada dalam Rencana Kami

Striker anyar PSM Makassar Bruce Djite dimankan dalam laga kontra PSMS Medan di Piala Presiden 2018. DOK PSM

Striker anyar PSM Makassar Bruce Djite dimankan dalam laga kontra PSMS Medan di Piala Presiden 2018. DOK PSM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tidak pusing dengan kekalahan yang dialami timnya 1-2 kala bersua PSMS Medan, dalam laga pembuka Piala Presiden, di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA), Selasa (16/01/2018) malam tadi.

Bagi pelatih asal Belanda itu, yang paling utama adalah, tidak ada pemain yang cedera pada ajang pramusim tersebut.

“Selamat kepada PSMS Medan, yang penting kita selesaikan pertandingan pra musim tanpa cedera. Saya harap kedua tim tidak ada yang cedera dari insiden-insiden di lapangan,” kata Robert Alberts.

Menurut Robert, turnamen Piala Presiden tidak ada dalam rencana persiapan tim untuk musim 2018.

Sehingga, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu lebih memprioritaskan Super Cup Asia, yang sejak awal disiapkan sebagai turnamen pramusim.

“Super Cup Asia sudah kita rencanakan jauh hari, dan itulah sarana kami untuk pramusim. Sementara Piala Presiden tidak ada dalam rencana kita,” ungkap Robert Alberts.

Menurut dia, pertandingan di Piala Presiden tidak lebih sebagai ajang latihan.

Terlebih, pada pertandingan kedua PSM Makassar melawan Sriwijaya FC, 21 Januari 2018 nanti, bertepatan dengan salah satu pertandingan Super Cup Asia.

“Pertandingan Piala Presiden hanya jadi ajang latihan. Tanggal 21, ada dua pertandingan bersamaan. Jadi akan ada satu tim ke Bandung, dan satu tim tinggal di Makassar,” ujar Robert.

Karena harus menurunkan dua tim berbeda, Robert akan memanggil sejumlah pemain dari skuad U-19. “Kami akan ambil pemain muda, ini bagus bagi perkembangan dan menambah pengalaman mereka,” jelas Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds