Jangan Lupa Minum Air Putih, Bisa Bantu Anda Bakar Kalori

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL. com – Bukan rahasia lagi minum banyak air bisa meningkatkan energi, membersihkan kulit dan membantu Anda menahan keinginan untuk ngemil.

Namun, bagi mereka yang khawatir berat badan, minum air putih juga baik untuk ukuran pinggang Anda.

Minum air es dingin membantu Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, hal ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism.

Periset secara acak menugaskan peserta untuk minum 8 ons suling, salin, sukrosa, dan air dingin pada hari yang berbeda. Kemudian, mereka mengukur pengeluaran energi masing-masing subjek.

Mereka yang minum air es dingin membakar 7 kalori per gelas.

Inilah alasannya. Meminum air dingin mengharuskan tubuh Anda bekerja lebih keras lagi untuk menghangatkan diri kembali.

Akibatnya, energi yang dibutuhkan untuk mendapatkan kembali suhu tubuh normal Anda membakar beberapa kalori ekstra per gelas.

Minum 10 gelas air dingin sehari selama satu minggu bisa membakar 490 kalori. Itu setara dengan kehilangan 3 kg atau 7 pon berat badan dalam satu tahun dan yang harus Anda lakukan adalah tetap terhidrasi.

Dewan Makanan dan Gizi merekomendasikan agar pria minum 3,7 liter air dan wanita minum 2,7 liter air setiap hari.

Namun para ahli memperingatkan bahwa minum air dingin seharusnya tidak menjadi prioritas utama dalam penurunan berat badan Anda.

“Dalam gambaran besar, sama sekali tidak penting,” kata ahli diet, Andy Bellatti, MS, RD, seperti dilansir laman AOL, Selasa (16/1).

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang membuang-buang waktu bagi orang untuk dipikirkan,” pungkas Bellatti.

Jika ingin menurunkan berat badan, para ahli merekomendasikan agar Anda melengkapi asupan air dengan makanan sehat dan banyak berolahraga.

(fny/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds