Humas Pemkot Parepare Perkuat Layanan Aduan dan Jaga Kemitraan dengan Media

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Inovasi Bagian Kehumasan dan Protokoler Kantor Sekertariat Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan menyangkut sistem layanan aduan dan informasi masyarakat terus di tingkatkan.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka. Rabu (17/1/2018).

Dia mengatakan, inovasi yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk tanggungjawab Bagian yang di pimpinannya sebagai salah satu perangkat Pemerintah Daerah.

“Kami memiliki tanggungjawab dalam memberikan pelayanan informasi ke masyarakat, inovasi yang kami lakukan melalui layanan aduan akan terus kami tingkatkan,”kata Hamka.

Hamka menjelaskan, ada banyak item peralatan yang menjadi pendukung untuk menunjang sistem layanan aduan yang ia gagas. Mulai dari penyediaan sarana informasi di Web, serta fasilitas lain, termasuk tenaga staf yang digunakan.

Disamping itu kata dia, organ Bagian Humas seperti Sub pemberitaan, dan protokoler terus di benahi. ‎Hamka pun menyampaikan apresiasinya terhadap tim protokoler yang selama ini bekerja tak kenal lelah menjalankan tugas.

“Kita punya tim protokoler yang proaktif menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing. Kami bangga karena mereka tetap semangat meski bekerja secara mobile,”ungkap Hamka.

Meski demikian, dukungan dari rekan-rekan media juga ia harapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai pihak yang memiliki mobiltas tinggi menyediakan informasi publik, terlebih katanya, menyangkut publikasi informasi perkembangan pembangunan serta program Pemerintah.

“Ya, kita sajikan informasi bagaimana kinerja pemerintah daerah serta program kebijakan yang berjalan. Kita langsung respon aduan masyarakat menyangkut layanan publik dan sistem birokrasi di instansi daerah,”jelasnya.

Menurut Hamka media merupakan rekan sekaligus mitra kerja yang selama ini mampu menjaga ‎hubungan itu dengan baik.

“Tentu, kita harapkan dukungan teman-teman media juga dalam hal peningkatan kualitas informasi yang kami sajikan. Kami ingin sekali kemitraan ini terus terjaga,”kata dia.

Hamka menambahkan, ‎penyajian sistem informasi melalui bagiannnya terus dibenahi. Kecanggihan teknologi akan digunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

“Namun yang pasti, apa yang kami lakukan selama ini adalah bentuk upaya menjaga citra lembaga pemerintah serta memberikan pelayanan sistem informasi yang baik terhadap masyarakat,”ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar terus melakukan inovasi yang berorientasi pada peningkatan pembangunan dan kesejhatraan masyarakat.

Menurut Taufan, dengan inovasi tersebut apa yang diharapkan oleh masyarakat dari pemerintah akan segera terwujud. Pemerintah, kata dia, memiliki tanggungjawab besar untuk mensejahtrakan rakyatnya serta membangun peradaban yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pemerintahan yang dipimpinannya, kata Taufan Pawe, memiliki slogan peduli, yang artinya bahwa program pemerintah selama dari berbagai aspek harus mengedepankan rasa kepedulian. Memberi dampak positif serta membawa manfaat secara luas ditengah masyarakat‎.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds