Hanura Kubu Sudding Gelar Munaslub Malam Ini, Siapa Jadi Ketua Umum?

Partai Hanura

Partai Hanura

POJOKSULSEL. com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kubu Sariffudin Sudding bergerak cepat segera melengserkan Oesman Sapta Odang (Oso) dari jabatan ketua umum. Malam ini mereka mengaku bakal menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dan mencari ketum pengganti Oso.

“Jam Sepuluh malam ini, kita akan gelar munaslub, di Hotel Sultan, agenda langsung pemilihan ketua umum,” ujar Dadang saat dihubungi, Rabu (17/1/2018).

Anggota Komisi X DPR ini mengungkapkan, kemungkinan besar Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto juga akan datang menghadirinya. Pasalnya, mantan ketua umum itu diklaim sudah menyetujui adanya hajatan tersebut.

“Wiranto hadir, dan paling tidak sudah merestui,” katanya.

Kendati demikian, Dadang mengaku belum ingin membeberkan siapa saja kandidat calon ketua umum, yang bakal menggantikan Oso. Pasalnya nanti akan diumumkan siapa orang yang gantikan Oso. “Belumlah, nanti tenang saja,” pungkasnya.

Diketahui, Sudding mengaku pihaknya sudah melakukan mosi tidak percaya terhadap OSO. Dia mengantongi tanda tangan dari 27 DPD dan 400 DPC Partai Hanura seluruh Indonesia.

Sebelumnya Oso menilai, jika sampai kubu Sudding nekad menggelar Munaslub, maka bisa dipastikan agenda itu ilegal dan menyalahi konstitusi partai. “Pak Wiranto tak setuju Munaslub dan menganggap kubu Sudding ilegal,” pungkasnya.

(gwn/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds