Duh!!! Polisi Jadikan Ustaz Zulkifli Jadi Tersangka

Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

POJOKSULSEL. com – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri melayangkan surat panggilan kepada Ustaz Zulkifli Muhammad. Tujuannya adalah memeriksa ustaz yang sering berceramah tentang tanda-tanda kiamat itu terkait kasus dugaan ujaran kebencian.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan memeriksa Ustaz Zulkifli besok (18/1/2018). “Surat pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka sudah dilayangkan,” kata Fadil kepada JawaPos.com, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Fadil menuturkan, Bareskrim Polri sudah menjerat Zulkifli sebagai tersangka penyebar ujaran kebencian bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Penyebabnya adalah isi ceramah Ustaz Zulkifli yang menjadi viral, namun dianggap meresahkan masyarakay.

“Ini kami dapat setelah patroli siber, menemukan video berdurasi dua menit yang dirasa mengandung unsur SARA,” jelas Fadil.

Karena itu, polisi menjerat Zulkifli dengan undang-undang berlapis. Yakni UU Penghapusan Diskriminasi, Ras dan Etnis, serta UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(ce1/rdw/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …