Diet Air Putih, Manjurkah?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Setiap orang memiliki dambaan untuk bertubuh ideal. Diet pun salah satu solusinya untuk mengikis berat badan.

Namun, tidak sedikit orang keliru dalam menjalankan program diet, dan berujung masalah pada kesehatan.

Salah satu penyebab hal tersebut karena adanya keinginan untuk mendapatkan tubuh yang kurus secara cepat dan instan tanpa memikirkan kesehatan tubuhnya.

Diet air putih menjadi salah satu pilihannya. Namun, perlu Anda ketahui dampak yang ditimbulkan dari diet air putih tersebut.

Seorang pria berbicara tentang pengalamannya dalam melakukan diet ekstrem dan mengatakan bahwa dia berusaha mempertahankan program diet ini selama 47 hari.

Pada hari kelima, kata Elan Kels, dia merasa “sangat bersemangat dan fokus.” Tetapi pada hari ke 28, diet air putih yang dilakukannya membuat Kels tidak bisa bangun dari tempat tidur pada pagi hari.

“Ada banyak hal buruk tentang diet ini,” kata ahli diet, Jo Travers, seperti dilansir laman Yahoo Health.

“Sebagai permulaan, tidak ada vitamin dan mineral. Kebanyakan vitamin larut dalam air dan tidak bisa disimpan, jadi Anda membutuhkannya secara teratur sepanjang hari,” jelas Travers.

Lalu tidak ada protein, yang berarti tubuh harus memecah otot agar bisa mendaur ulang asam amino menjadi hormon dan enzim agar tetap hidup. Anda pada dasarnya kelaparan sendiri dan itu datang dengan risiko kesehatan yang besar,” tambah Travers.

Para ahli menyebut diet baru ini sebagai suatu bentuk makan yang tidak teratur, dengan pekerja sosial klinis Joanne Labiner mengatakan bahwa diet ini bisa sangat buruk bagi organ tubuh Anda. Itulah mengapa orang dengan anoreksia bisa mati karena serangan jantung.

Masalah dengan diet ini adalah pemikiran, ‘Jika sedikit baik, banyak lebih baik.’ Jika Anda menjalani diet di mana Anda hanya minum air dan tidak mengonsumsi apapun, Anda bisa memiliki masalah nyata yang mengekskresikan semua air yang Anda konsumsi.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, National Health Service di Inggris merekomendasikan kehilangan tidak lebih dari 1 kg dalam seminggu.(fny/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Roro Fitria narkoba

Jejak Kontroversi Roro Fitria

POJOKSULSEL.com – Artis Roro Fitria terkenal dengan kontroversinya. Baru-baru ini, dia ditangkap polisi dengan kasus narkoba. Sejauh ini, Roro Fitria …
Nagita Slavina arisan dollar

Ini Doa Nagita Slavina di Ulang Tahunnya

POJOKSULSEL.com – Besok (17/2/2018) merupakan hari yang spesial bagi Nagita Slavina. Selain hari ulang tahunnya, besok juga hari ulang tahun …