Catat, Visi Misi Cagub Sulsel Harus Sesuai RPJP Daerah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan mengaskan jika Program atau visi dan misi para Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan harus sinkron dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Sulsel Misna Attas, Rabu (17/1/2018). Misna menuturkan, bahwa para Cagub harus terlebih dahulu membaca RPJPD Sulsel untuk membuat visi dan misi.

“Jadi kemarin telah dilakukan pembahasan Visi dan Misi para Paslon yang menghadirkan para pakar, jadi setelah itu kita (KPU) Sulsel akan plenokan dan jika ada perbaikan kami akan berikan waktu untuk diperbaiki,” tutur Misna.

“ini dilakukan Dalam rangka tahapan – tahapan pembangunan, para Kepala Daerah harus melihat RPJPD masing – masing daerah,” kata Misna Attas.

Selain itu, kata Misna Attas, Visi dan Misi yang dikampanyekan di masyarakat Sulsel, harus tidak boleh keluar dari kerangka RPJPD Sulsel.

Misna menuturkan, penegasan soal kesesuaian visi dan misi dengan RPJPD tersebut yakni melihat pengalaman beberapa kepala daerah di beberapa wilayah di Indonesia

“Ini berdasarkan pengalaman beberapa kepala daerah di Indonesia, dimana saat mereka memimpin sebuah daerah, khsusnya dalam rangka menjalankan programmnya, terjadi bias program atau ketidaksesuaian dengan RPJPD,” urai Misna Attas.

 

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …