Syahrul YL: Saya Selalu Senang pada Petani dan Nelayan

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Petani dan nelayan adalah profesi mulia dan tidak kalah dengan profesi lainnya. Karena itu, jangan pernah malu dan banggalah sebagai petani dan nelayan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), saat menerima pengurus DPD Himpunan Masyarakat Tani-Nelayan Indonesia (HIMTANI) Provinsi Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/1).

Menurut SYL, melalui petani dan nelayan profesi lainnya dapat hadir dengan baik. Karena dengan pertanian yang baik, sektor lainnya bisa baik.

“Saya selalu senang petani dan nelayan, profesi ini sama bangusnya dengan yang lain. Bahkan tidak akan hadir profesi yang baik tanpa pertanian yang baik,” kata SYL.

Baginya, kesejahteraan petani dan nelayan harus baik karena kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Sehingga, organisasi petani dan nelayan harus berperan mendukung hal tersebut.

“Prinsipnya saya mendorong organisasi ini bisa maksimal, memiliki kinerja yang baik,” sebutnya.

Ketua HIMTANI Sulsel, Andi Ahmad Soekarno Yusuf, menjelaskan, kedatangan mereka untuk mengundang gubernur hadir pada acara pelantikan pengurus periode 2018-2022.

“Untuk jadwalnya kita tunggu Pak Gubernur. Kami harapkan sebagai pimpinan tertinggi dapat dapat menyaksikan pelantikan kami. Rencananya akan hadir seribu orang,” ungkapnya.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds