Minimalisir Korban, Taufan Pawe Pantau dan Inventarisir Titik Rawan Longsor

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Intensitas curah hujan yang tinggi melanda hampir sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan termasuk Kota Parepare. Tidak sedikit fenomena alam tersebut mengakibatkan bencana, seperti tanah longsor dan banjir.

Di kota Parepare sendiri ada beberapa titik yang mengalami tanah longsor. Pemerintah kota setempat pun tidak diam. Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, turun melakukan pantauan. Dia mengajak instansi terkait untuk melihat langsung kondisi warga yang menjadi korban tanah longsor.

“Kita pantau sejumlah titik yang menjadi rawan longsor,”ucap Taufan Pawe. Usai menyerahkan bantuan peralatan dan bahan yang dibutuhkan oleh korban longsor. Selasa (16/1/2018).

Taufan Pawe mengungkapkan, baru-baru ini dua warganya di Kelurahan berbeda menjadi ‎korban tanah longsung pasca hujan lebat. Pondasi rumah ambruk, hingga nyaris meruntuhkan rumah warga lain.

“Kita turun lakukan antisipasi. Pihak instansi telah kami perintahkan untuk segera bertindak meminimalisir longsor. Kita akan cari solusinya agar tidak terulang. Perlu invetarisir titik-titik yang ada,”kata dia.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, itu menjelaskan, pemerintah kota tidak tinggal diam melihat kondisi rakyat. Dia berjanji selalu berada ditengah masyarakat yang membutuhkan sentuhan pemerintah.

Pemerintah kota, kata dia, ‎tidak berhenti memikirkan masyarakat. Program pembangunan yang berjalan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan dana kemajuan kota.

“Kita punya semangat pengabdian. Tanggungjawab kami mensejahtrakan masyarakat dan memajukan kota. Kita tidak ingin ada warga yang merasa termarginalkan,”tandas walikota bergelar doktor hukum ini.

Ditempat lain, Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Parepare, Ilham Sukardi, mengatakan, pihak telah menjalankan perintah walikota dengan menginvetarisir titik rawan longsor dan banjir.

“Tim sudah turun juga melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi korban. Kita berikan bantuan berupa material dan bahan lain yang dibutuhkan.

Terdapat enam wilayah, kata dia, yang menjadi t‎itik rawan. Pihaknya bersama timnya sejauh ini masih melakukan pendataan dan invetarisir wilayah yang menjadi titik rawan.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds