Di Pelantikan PPL Kec Makassar, Inna: Identifikasi DPT Baik – Baik

POJOKSULSEL.com, MAKASSAT – Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan atau yang biasa di sebut Panitian Pengawas Lapangan (PPL) se Kecamatan Makasar, resmi dilantik di Kantor Kecamatan Makassar, Jalan Gunung Nona Baru No 2, Makassar, Rabu (16/1/20118).

PPL yang tersebar di 14 Kelurahan se Kecamatan Makassar ini dilantik langsung oleh Komisioner Panwas Kecamatan Makassar di hadapan Komisioner Kota Makassar Andi Mutmainnah.

Dalam arahannya saat mengisi pembekalan usai pelantikan, Inna, sapaan akrab Andi Mitmainnah, bahwa salah satu tugas yang paling penting sebagai PPL yakni harus mampu mrngidentivikasi DPT saat pencoblosan.

“Jadi kita harus mampu mengidentivikasi mana DPT yang masih berdomisili, mana DPT yang sudah mati, jangan sampai ada yang sudah mati tapi masih ada namanya,” imbau Inna.

Sementara, Komisioner Panwaslu Kecamatan Makassar, Muhammad Irwan Tamsil berharap anggota PPL yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan benar dan penuh tanggung jawab demi kelancaran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

“PPL harus bisa menjunjung tinggi kejujuran amanah dan tanggung jawab setelah dilantik, serta dapat bekerjasama dengan teman PPS di lapangan, pemerintah dan tokoh masyarakat setempat,” terang Irwan.

Pelantikan PPL ini disaksikan langsung oleh Camat Kecamatatan Makassar H Rulli, Danramil, Wakapolsek Makassar AKP Simon, PPK Kecamata Makassar, PPS Kelurahan Kecamatan Makaasr dan 14 Lurah dari Kecamatan Makassar Kota Makassar.

 

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds