Di Musrembang Kelurahan Manggala, Dinas PU: Susun Program Skala Prioritas

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Pembangunan Umum (PU) Kota Makassar menghimbau kepada masyarakat untuk merumuskan usulan dalam skala prioritas.

Beberapa skala prioritas bedasarkan estimasi anggaran menurur Dinas PU Kota Makassar yakni seperti merumuskan usulan perbaikan drainase dan jalan dengan cermat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis, saat menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Manggala di Kantor Kelurahan Maggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (16/1/2018).

“Mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia tentunya belum mampu mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur,” kata Hamka Darwis.

Acara yang berlangsung dengan lancar hingga selesai ini dihadiri oleh petinggi ketua RT dan RW dan Tokoh Masyarakat lingkup Kelurahan Manggala, Kelurahan Manggala, petinggi kecamatan Manggala, Forum LPM Manggala, Bappeda, BPM dan Dinas PU.

Lebih lanjut kata Hamka Darwis, pihaknya juga menyampaikan, agar masyaralat juga mentusun program non fisik, khususnya dalam hal pembangunan kualitas masyarakat.

“kegiatan non fisik berupa pembangunan sumber daya manusia terkhusus pembangunan mental generasi muda sebagai pelanjut pembangunan kelak,” urai Hamka Darwis.

Diketahui, Musrenbang kelurahan merupakan amanat Undang Undang yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Bappeda sebagai leading sektornya.

Musrenbang ini bertujuan agar kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur dan non fisik dapat terdeteksi dengan cermat.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds