2018, Pemkab Gowa Fokus Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan

POJOKSULSEL.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa fokus pada program percepatan pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah kecamatan pada tahun 2018 ini. Salah satunya kecamatan Biringbulu.

” Tahun 2018, kami memang merencanakan untuk pembangunan dan pengaspalan sejumlah ruas jalan Biringbulu salah satunya di Desa Lembangloe,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di sela proyek Pamsimas III untuk 10 Desa, Tahun Anggaran 2017 di Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Selasa(16/1/2018).

Bupati Adnan mengatakan, proyek pembangunan infrastruktur jalan telah masuk dalam perencanaan APBD Gowa tahun anggaran 2018.

“Ini sekaligus jawaban untuk Camat dan masyarakat yang sengaja kasi lewat saya di jalanan rusak,” ujar Bupati Adnan.

Sejumlah ruas jalan yang dimaksud Bupati Gowa ini memang sangat dinanti masyarakat Biringbulu, salah satu kecamatan di dataran tinggi Kabupaten Gowa.

” Perbaikan dan pengaspalan jalan di loros Borongngara-Pencong, Poros Lembangloe-Pencong, Kampung Beru-Batumenteng, Berutallasa yang berbatasan dengan Jeneponto dan poros Lembangloe-Berutallasa. Selain itu ada juga Jembatan Paranakeng, poros Komara-Batumenteng, Komara-Baturappe dan Lauwa-Tonrorita,” jelas mantan anggota DPRD ini.

Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang, Muh Mundoap menjelaskan beberapa poros jalanan yang dimaksud dengan terperinci

“Pengaspalan jalan poros Ko’mara – Batumenteng masuk dalam kegiatan DAK dengan anggaran sebesar 4.6 miliar. Ada juga pembagunan jalan pengaspalan jalan salaria poros Lembangloe-Berutallassa dengan perencanaan anggaran 3.1 miliar. Sedangkan ruas jalan Ko’mara- Batymalonro-Baturappe sebesar 1.1 milliar masuk dalam dana cadangan,” jelasnya.

Pembangunan dan perbaikan jalan ini sekaligus sebagai komitmen Adnan Purichta dalam pemerintahannya untuk penganggaran infrastruktur sebesar 20 % dari APBD.

” Pengerjaan akan dilakukan mulai Maret dan direncanakan Juni masyarakat Biringbulu sudah bisa menikmati akses jalanan ini,” tambah Mundoap.

Infrastruktur jalan menjadi perhatian besar bagi Pemkab Gowa, sebagai salah satu penunjang penggerak perekonomian masyarakat dikecamatan.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds