Nurdin Abdullah Tinjau Pasar Rakyat di Bantaeng

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Fasilitas pasar di Bantaeng bertambah dua unit dengan kapasitas masing-masing 31 kios dan 217 lods per unit atau 61 kios dan 434 lods dari dua unit pasar.

Pasar rakyat yang dibiayai anggaran APBN itu dibangun di Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa dan Desa Campaga Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Diketahui, Kedua pasar rakyat ini memiliki nilai proyek yang sama, model bangunan yang sama dan jumlah kios serta lods yang sama pula. Masing-masing pasar mendapat alokasi anggaran sebesar sekitar Rp 6 miliar per unit atau sekitar Rp 12 miliar untuk dua unit pasar.

Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah meninjau progres final dari proyek pembangunan pasar rakyat itu di Pasar Rakyat Lonrong, Senin, 15 Januari 2018.

Selaku Bupati kabupaten Bantaeng Nurdin Abdullah meminta kepada kepala desa dan dinas koperasi, perdagangan dan UMKM agar memperioritaskan warga desa setempat untuk memiliki kios dan lods di dua pasar ini.

“Kepala Desa Lonrong dan Kepala Desa Campaga segera data pedagang kelontongan dan mendata warganya yang mau mengisi lods dan kios di dua pasar tersebut,” imbau Akademisi Unhas ini.

Nurdin Abdullah juga merupakan Bakal Calon Gubernur Sulsel yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds