Pilkada Parepare, Ini Hasil Survei LSI untuk Taufan Pawe

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya di Pilkada Parepare 2018. Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare Taufan Pawe-Pangerang Rahim menempati posisi paling atas dengan angka yang cukup signifikan.

Peniliti Strategi LSI Rasmuddin, Sabtu (13/1/2018), mengatakan, Taufan Pawe-Pangerang Rahim kemungkinan mendapat angka kemenangan di atas 50 persen.

“Setelah kami potret angka survei TP cukup menarik, dan kami yakin kemenangannya tidak akan jauh dari angka itu, yakni 75-80 persen,” kata Rasmuddin, saat ditemui di Kota Makassar.

Dia menjelaskan, keberhasilan Taufan Pawe memimpin Kota Parepare dalam kurung waktu 5 tahun terakhir adalah faktornya‎.

“Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah daerah sangat tinggi, mencapai 90 persen. Parepare masuk kategori Petahana perkasa,” ungkap dia.

LSI sendiri, lanjut Rasmuddin, menyatakan siap mendampingi pasangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim. ‎Pihaknya telah diminta untuk memberikan metode dan teknik bagaimana langkah kemudian survei sekarang dapt dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan hingga hari H.

Pihaknya pun bersama tim dalam waktu dekat akan turun melakukan survei ‎ulang akan kinerja pemerintah kota Parepare di bawah kendali Taufan Pawe, yang memasuki tahun kelima.

“Kita akan turun melakukan survei secara berkala. ‎Kita uji tingkat keterpilihan terhadap Paslon TP- Pangerang dan lawannya,” ungkap Rasmuddin.

Sementara itu, Taufan Pawe sendiri mengaku sangat bersyukur atas kesediaan LSI bekerja sama dengan pihaknya. Walikota bergelar doktor hukum itu mengatakan, ini adalah langkah awal dirinya menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Taufan pun mengungkapkan, masyarakat parepare dewasa ini semakin cerdas karena dapat meilhat menilai secara objektif hasil pembangunan oleh pemerintah kota. Taufan menegaskan apa yang telah dicapai pemerintah tidak lain adalah untuk masyarakat Parepare.

“Karena kami punya semangat pengabdian bukan kekuasaan. Pembangunan ini untuk masyarakat. Mari kita lanjutkan demi parepare dua kali lebih baik,” tutup Taufan Pawe.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds