Monev PKK, Puspawati Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Hj. Yuliana monitoring dan evaluasi atau Monev di beberapa kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Kedatangan tim monev ini disambut Ketua PKK Luwu Timur, Puspawati Husler, Jumat (12/01/2018).

Turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, dr. Ani Nurbani Irwan, Ketua Dharmawanita Persatuan Luwu Timur Masrah Bahri Suli dan beberapa pokja yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Puspa, kegiatan Monev ini dilakukan agar seluruh PKK yang ada di Kabupaten Luwu Timur, baik itu PKK desa/ kelurahan maupun kecamatan dapat menata administrasi dengan baik dan bekerja secara maksimal dalam mendata setiap anggota keluarga yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“Monev ini kita laksanakan setiap desa, selain untuk pembinaan dengan turun langsung ke lapangan, juga untuk mendata setiap anggota keluarga yang ada di Kabupaten luwu timur.” ungkapnya saat berada di Sekretariat PKK Desa Nikkel, Kecamatan Nuha.

Dijelaskan juga, bahwa kegiatan Monev ini sangat membantu dan berguna untuk pemerintah dan meringankan kerja pemerintah. “PKK ini merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan dengan memberdayakan perempuan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia yang tertuang dalam sepuluh program pokok PKK,” kata Puspa.

Selain itu, Istri Bupati Luwu Timur ini mengharapkan kepada Kelompok Dasa wisma yang merupakan unit terkecil PKK yang berada di dalam satu Rukun Tetangga atau RT di desa harus tertib administrasi, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai harapan.

“Dasa wisma harus dibentuk di setiap kelurahan sehingga dapat mempermudah akses PKK dalam mengkoordinasi dan menghimpun data yang dibutuhkan seperti jumlah ibu hamil, ibu melahirkan serta kegiatan PKK yang lainya, tentunya bekerjasama dengan pihak lainnya seperti tim kesehatan dan lainnya yang mendukung program pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PKK Provinsi Sulsel Hj. Yuliana berharap kepada seluruh kader-kader PKK yang ada di Kabupaten luwu timur untuk rela dan ikhlas meluangkan waktunya demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat terutama kaum perempuan.

“Semoga PKK kedepannya lebih maju dan kegiatannya lebih bermanfaat serta menyentuh keluarga-keluarga yang ada di tingkat desa dan kelurahan,”

Lanjut, ia mengungkapkan, kegiatan monev yang dilakukan PKK Provinsi ini bertujuan untuk meninjau langsung dan mengevaluasi kinerja dari Tim PKK yang ada di kabupaten luwu timur, sejauh apa keberhasilan dan penerapan pembinaan administrasi yang dilakukan.

Melalui kesempatan ini, “ia juga mengharapkan agar pendataan administrasi dapat dilaksanakankan dengan baik dan sesuai petunjuk,” tutupnya.

(Tommy Setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …