Meski Bernilai Rp 4 Triliun, Ternyata Real Madrid Pernah Dekati Messi

Lionel Messi - Peraih 5 Ballon d'Or

Lionel Messi - Peraih 5 Ballon d'Or

POJOKSULSEL.com, MADRID – Majalah ternama Jerman, Der Siegel mengklaim jika pada tahun 2013, Real Madrid siap menebus klausul pelepasan Lionel Messi sebesar EUR 250 juta atau setara Rp4 triliun.

Namun, rencana tersebut batal dan Los Blancos akhirnya menandatangani bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale dengan rekor dunia.

Menurut laporan tersebut, pada Juni 2013 pengacara keluarga Messi, Inigo Juarez menginformasikan kepada ayah Messi, Jorge Messi jika Madrid bersedia melepaskan Messi dari kontraknya di Barcelona.

Kala itu, Madrid menawarkan Messi EUR 23 juta atau setara Rp373 miliar sebagai pendapatan per tahunnya sampai 2021. Madrid juga akan membayar ayahnya, Jorge Messi sebesar EUR 1 juta atau setara Rp16 miliar.

Masih dalam laporan Der Spiegel sebagaimana dilansir Marca, Lionel Messi bahkan pernah bertemu dengan Presiden El Real, Florentino Perez dalam sebuah jet pribadi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, ayahnya, Jorge Messi, pengacaranya, dan direktur olahraga Miguel Pardeza, dan seorang pengacara dari Real Madrid.

Sang pengacara, Juarez bahkan meyakinkan Jorge Messi bahwa Real Madrid akan “memberi tekanan pada (Mariano) Rajoy” – perdana menteri Spanyol – sehubungan dengan penyelidikan penghindaran pajak terhadap Lionel Messi pada saat itu.

Terkait pemberitaan ini, Real Madrid yang dikonfirmasi European Investigative Collaborations, sebuah jaringan jurnalisme investigasi telah menolak laporan tersebut sebagai informasi yang “benar-benar salah”.

(qur/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds