Hadiri Musrembang Kelurahan, Dinas PU Makassar Bilang Begini

POJOKSULSEL.com. MAKASSAR – Dalam rangka mendukung pembangunan kota Makassar dibutuhkan masukan aspirasi dari masyarakat, salah satunya dengan mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) sebagai amanat yang tertuang dalam undang-undang.

Selain itu, dibutuhkan pula sinergi dari sejumlah instasi terkait khusunya pemerintah, seperti yang dilakukan pihak kecamatan dan Bappeda yang telah membuat terobosan dengan mengundang Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dalam acara Musrembang di semua keluarahan yang ada di kota Makassar, Jumat (12/1/2018).

Humas DPU Hamka Darwis yang mewakili Dinas PU mengatakan, memberikan apresiasi yang setingi-tinginya kepada pihak kecamatan dan Bappeda atas terobosan yang telah melibatkan Dinas PU pada kegiatan Musrembang di setiap kelurahan yang ada di kota Makassar.

“Saya selaku pihak yang mewakili Dinas PU sangat mengapresiasi terobosan pihak kecamatan dan Bappeda yang melibatkan Dinas PU dalam kegiatan Musrembang di semua kelurahan yang ada di kota Makassar,” ungkap Hamka usai mengikuti musrembang di kelurahan Maricaya Selatan.

Musrembang yang digelar Jumat pagi tadi, Hamka juga memaparkan sejumlah program Dinas PU kota Makassar, baik yang telah dilakukannya di tahun 2017 maupun yang akan dilaksanakan untuk tahun 2018 ini.

Lebih lanjut Hamka menjelaskan, musrembang di kelurahan Maricaya Selatan yang dimulai pukul 10:00 waktu setempat dihadiri oleh Pak Camat, Ketua LPM, Bappeda, Humas PU (wakili PU), lurah, ketua RT, Ketua RW, dan Tokoh masyarakat, berjalan lancar, dimana masing-masing narasumber memaparkan materi dan peserta rapat menanggapi serta memberikan masukan yang sifatnya konstruktif.

“Alahamdulillah, Musrembang di kelurahan Maricaya Selatan yang dilaksanakan tadi pagi sekitar pukul 10:00 berjalan lancar dimana masing-masing narasumber memaparkan materi dan peserta rapat menanggapi serta memberikan masukan yang sifatnya konstruktif,” urai Hamka.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds