Grand Opening Januari, Giant Ekstra Hertasning Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

POJOKSULSEL.com, GOWA – Legal Divisi Hero Group Donny Hendarto bersama rombongan menemui Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di ruang kerjanya, Jumat (12/1/2018).

Pertemuan itu dihadiri juga Kepala Dinas Perhubungan Abd Kadir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Indra Setiawan Abbas, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Andi Sura, dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Umar Madjid.

Kedatangan Donny untuk meminta kesediaan Bupati Adnan untuk meresmikan pembukaan swalayan Giant Ekstra Hertasning di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu pada tanggal 22 Januari mendatang.

“Kami sangat berharap Bupati Gowa bisa membuka secara resmi,” kata Donny.

Donny menjelaskan, grand opening Giant Ekstra terpaksa dipercepat karena sejak soft opening pada akhir Desember 2017, pengunjung Yang datang berbelanja terus meningkat.

Rata-rata pengunjung setiap hari mencapai 3 ribu sampai 4 ribu. Terlebih, saat libur akhir pekan bisa lebih banyak lagi.

Donny menyebutkan, kehadiran Giant Ekstra Hertasning akan memprioritaskan warga sekitar untuk direkrut sebagai karyawan.

“Kami ikut aturan pemerintah Kabupaten Gowa untuk memberikan porsi lebih bagi tenaga kerja lokal sebanyak 80,” tegas Donny.

Selain itu, Giant Ekstra Hertasning memegang komitmen pemberdayaan UMKM di Gowa, dengan menyediakan tempat khusus dan gratis, bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka.

Sementara Bupati Adnan mengaku akan memboyong forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menghadiri peresmian swalayan Giant Ekstra Hertasning.

“Insya Allah pada pembukaan nanti saya akan hadir bersama para Muspida dan jajaran SKPD terkait,” tegas Bupati Adnan.

Dikatakan Bupati Adnan, kehadiran Giant Ekstra Hertasning sebagai pusat perbelanjaan, tentunya akan mendobrak perekonomian di Kabupaten Gowa.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds