Cukup Bukti, KPK Didesak Seret Pembesar Lain yang Terlibat Kasus KTP El

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL. com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus turut menjerat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam kasus proyek KTP-el jika memang sudah mengantongi alat bukti yang cukup.

Menurut Presidium Koalisi Aksi Mahasiswa dan Pemuda Untuk Pemerintahan Bersih (Kompas) Yonfi Saputra, KPK sudah bertindak benar dengan memeriksa Yasonna sebagai saksi beberapa waktu lalu. Namun diharapkan, status saksi bisa ditingkatkan menjadi tersangka jika memang ada kecukupan bukti.

“Tapi tidak terlepas untuk tidak hanya sekadar memanggil saja, kita minta KPK juga harus terus usut lah. Jika memang benar-benar terbukti, segera tetapkan tersangka, segera diadili,” desaknya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/1/2018).

Yonfi pun meminta agar komisi yang dipimpin Agus Rahardjo tersebut berlaku adil sebagaimana yang dilakukan terhadap Setya Novanto yang ditetapkan tersangka meski masih menjabat ketua DPR RI dan ketua umum Partai Golkar.

“Kita tetap minta KPK untuk tidak pandang bulu, kita minta KPK untuk tidak pilih kasih, kita minta KPK untuk tidak masuk angin. Siapapun itu dari partai manapun jika memang terbukti bersalah melanggar hukum ya tindak tegas,” tegasnya.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …