Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua DPR

Bambang Soesatyo. Dok JPNN

Bambang Soesatyo. Dok JPNN

POJOKSULSEL. com – Teka teki siapa kader pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR akhirnya terkuat. Politisi senior Golkar Ahmadi Noor Supit mengatakan sosok tersebut adalah Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

“Sudah fix namanya BS (Bambang Soesatyo),” ujar Ahmadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurut Ahmadi, penujukan Bambang Soesatyo lantaran dia bisa berkomunikasi dengan semua partai. Sehingga alasan itu salah satunya yang dijadikan patokan dasar terpilihnya politisi senior yang akrab disapa Bamsoet itu.

“Bambang bisa berkomunikasi dengan semua partai dna lintas fraksi,” kata Mantan Ketua Banggar itu.

Namun demikian, nama Bambang Soesatyo belum akan diumumkan karena saat ini Partai Golkar belum menyelenggarakan rapat pleno di DPP.

“Iya masih nunggu pleno dahuli, dan saat ini belum ada undangan rapat pleno,” ungkapnya.

Ahmadi juga mengatakan, keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam menujuk Bambang Soesatyo sudah lama. Bahkan, sebetulnya nama Ketua Komisi III DPR itu sudah disosialisasikan di fraksi-fraksi yang ada di DPR.

“Sudah cukup lama, dan sosialisasi dan klarifikasi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelumnya beredar nama calon pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR. Mereka diantaranya adalah Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainuddin Amali, dan Aziz Syamsuddin. 

(gwn/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …