27 Motor Curian dari Bali dan NTB Diamankan di Pulau Sailus Pangkep

Puluhan motor diduga hasil curian dan kehajatan lainnya diamankan di Polres Pangkep. | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

Puluhan motor diduga hasil curian dan kehajatan lainnya diamankan di Polres Pangkep. | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Sebanyak 27 unit sepeda motor dari berbagai merek diamankan anggota polisi dari Unit Viper Polres Pangkep dari Pulau Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Puluhan unit motor itu diduga merupakan hasil kejahatan, berupa pencurian kendaraan dan leasing yang dijual di pulau tersebut.

Sepeda motor ini di pasok ke pulau di Pangkep dengan harga bervariasi mulai dari harga 2 juta sampai 7 juta. Penyitaan motor itu dilakukan anggota Polres Pangkep pada Selasa (9/1/2018).

Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko menjelaskan, jika penyitaan sepeda motor di Pulau Sailus berdasarkan maraknya aksi curanmor di berbagai daerah.

“Kita sengaja melakukan pemeriksaan kewilayah kepulauan karena kuat indikasi sejumlah kendaraan curanmor dan lising, banyak yang di pasok ke pulau,” jelasnya

Dia juga menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi dari provinsi lain untuk mencegah pemasokan motor hasil kejahatan ke pulau.

Sepeda motor yang disita berasal dari daerah lain di Indonesia, seperti Lombok, NTB, dan Bali. Mudahnya masuk motor hasil kejahatan ke pulau di Pangkep karena berbatasan langsung dengan daerah lain.

Selanjutnya polisi akan melakukan pengembangan penyelidikan siapa pemasok dari kendaraan roda dua yang di duga hasil kejahatan tersebut.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …