Tak Terima Tunjangan Kinerja, Guru Pangkep Protes Disdik Sulsel

Ilustrasi guru

Ilustrasi guru

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Tunjangan kinerja atau Tukin yang menjadi angin segar bagi sejumlah ASN di Pangkep, nampaknya tidak di alami oleh ribuan guru SMA di Sulsel, termasuk Pangkep.

Hal ini mengundang reaksi sejumlah tenaga pendidik di Pangkep. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Pangkep Akbar Parolloei langsung mengajukan surat ke pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Senin (8/01/2018).

Akbar yang juga Ketua PGRI Pangkep mengatakan, jika dalam peraturan Pergub 130/2017 ditinjau kembali.

Pasalnya, penerima tunjangan kinerja dalam pergub ini sama sekali tidak menyertakan tenaga pendidik/guru sebagai peneriman Tukin.

“Kita berharap ada peninjauan kembali, terhadap pergub ini, Sehingga kita lakukan upaya persuasif ke pihak Dinas Pendidikan,” terang Akbar.

Sementara itu, Kepala UPT Disdik Sulsel Herry Mahmud mengaku, siap mengakomodir keinginan para guru di Pangkep.

“Saya selaku perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Sulsel akan meneruskan rekomendasi dari para guru kedinas secepatnya”, jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah guru di Pangkep diisukan akan menuntut penerimaan tukin secara massal, walau pada akhirnya itu tidak dilakukan para guru. (tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …