Singgah Ngopi di Barru, Cakka Jadi Rebutan Foto

POJOKSULSEL.com, BARRU – Ratusan kendaraan rombongan asal Luwu Raya yang dipimpin Andi Mudzakkar (Cakka) singgah untuk istirahat dan ngopi di SPBU Bojo, Kabupaten Baru, malam ini.

Rombongan ini menuju ke Makassar guna mendaftarkan kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke KPU Sulsel, Rabu (10/1) besok.

Saat memasuki kantin di Pertamina tersebut sejumlah warga yang kebetulan juga istirahat, sontak mendekati dan menyalami Cakka.

” Baru kali ini saya bertemu Pak Cakka. Ternyata, orangnya sederhana sekali,” kata Amrin, warga asal Pinrang. Dia mengaku mengagumi sosok IYL-Cakka yang dikenal sebagai tokoh komitmen dan merakyat.

Amrin pun bersama beberapa temannya memanfaatkan momen tersebut untuk Bersalam Punggawa dengan Bupati Luwu dua periode itu.

” Foto dulu pak. Insya Allah, saya doakan menangki nanti,” katanya. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Riswan, warga Enrekang yang mengaku sebagai pedagang hasil bumi.

Dia mengatakan sudah banyak daerah yang dikunjungi di Sulsel, salah satunya adalah Luwu. ” Saya mendengar cerita bupati memang merakyat dan tidak pilih-pilih orang. Sekarang, saya membuktikannya langsung,” katanya.

Di kantin tersebut Cakka berbaur dengan ratusan warga yang mengirinya. Sama seperti yang lainnya, Cakka hanya memesan segelas kopi dan mie rebus.

Sesekali, dia melayani warga yang ingin bersalaman atau foto bersama. Saat rokoknya habis, tanpa sungkan Cakka berdiri dan mengambil sebatang rokok di meja lain. Usai istirahat, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Makassar.

(rilis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …