Piala Presiden 2018: Gabung di Grup A, PSM Makassar Jumpa Persib Bandung

Sejumlah suporter PSM Makassar kompak mengangkat kertas yang berisi untuk menyemangati Pasukan Ramang saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (9/7/2017). POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Sejumlah suporter PSM Makassar kompak mengangkat kertas yang berisi untuk menyemangati Pasukan Ramang saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (9/7/2017). POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Organizing Committee (OC) Piala Presiden telah merilis pembagian grup penyisihan turnamen pramusim Piala Presiden 2018. PSM Makassar berada di grup A, bersama tuan rumah Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Untuk pembukaan Piala Presiden 2018, Organizing Committee (OC) telah mempersiapakannya. Rencananya akan dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Pembukaan akan dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kami juga akan menampilkan serangkain acara pada pembukaan tersebut,” jelas salah satu anggota OC, Risha Adi Widjaya, Senin (08/01/2018) pada pernyataan tertulis.

Usai pembukaan akan dilanjutkan pertandingan perdana di turnamen tersebut. Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah, akan menghadapi Sriwijaya FC.

Kemudian empat jam berikutnya, akan dilanjutkan pertandingan antara PSM Makassar vs PSMS Medan.

Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 klub dan dibagi lima grup. Grup A yang dilangsungkan di Bandung.

Sedangkan grup B yang digelar di Balikpapan akan dihuni Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Grup C yang dihelat di Malang, Jawa Timur akan diikuti oleh tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Untuk grup D yang dihuni tuan rumah Bali United, kemudian Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Borneo FC.

Sedangkan grup E yang akan digelar di Surabaya, akan disesaki tuan rumah Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI.

“Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial,” pungkas Risha.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds