Dampingi Cakka, Ratusan Kendaraan Massa Asal Luwu Raya Bergerak ke Makassar

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Ribuan warga dari empat wilayah di Tana Luwu mulai bergerak ke Makassar, Selasa (9/1) sore ini. Konvoi dan iring-iringan ratusan kendaraan roda empat dan sejumlah bus besar itu guna mengantar pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang akan mendaftar sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Rabu, 10 Januari besok. Diperkirakan rombongan tersebut tiba di Makassar subuh nanti.

Ketua Tim Rumah Kita Palopo, Isra Rauf Basyuri, mengungkapkan, rombongan besar ke Makassar baru berangkat sore ini.

” Namun, dalam dua hari sebelumnya, sudah banyak yang berangkat duluan. Mereka ingin mengantar IYL-Cakka ke KPU Sulsel,” katanya. Rombongan dari empat daerah tersebut dipusatkan di Belopa, Kabupaten Luwu.

Selanjutnya, secara bersama-sama berangkat ke Makassar. Di wilayah Turunpakkae, rombongan ini akan bergabung dengan massa dari Kabupaten Wajo.

Kandidat Wakil Gubernur, Andi Mudzakkar ikut serta di dalamnya. Cakka mengingatkan kepada seluruh rombongan untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

” Pelan-pelan saja. Yang penting kita selamat sampai di Makassar,” ujarnya. Cakka mengaku sebenarnya tidak ada mobilisasi massa ke Makassar. Hanya saja, banyak keluarga, simpatisan dan kerabat yang datang kepadanya untuk ikut serta ke Makassar.

” Jadi, saya iyakan saja. Silahkan,” katanya. Selain massa dari Luwu Raya, sejumlah massa dari Kabupaten Tana Toraja juga sudah mulai bergerak menuju ke Makassar.

(rilis/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …