Bawa Hikmah Maulid‎ di Kabupaten Barru, Ini Pesan Erna Taufan

POJOKSULSEL.com, BARRU – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Hj. Erna Rasyid Taufan, di undang hadir oleh pihak Kementerian Agama Kabupaten Barru untuk membawakan H‎ikmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan ramah tamah amal bhakti hari ulang tahun Kementerian Agama ‪ke 72.‬

Erna mengungkapkan, ‎membawa hikmah maulid di sejumlah daerah bukan kali pertama di hadirinya.

“Ya, kami kerap memenuhi undangan di berbagai daerah untuk membawa cerama di peringatan Maulid Nabi,” kata istri Walikota Parepare ini. Selasa (9/1/2018).

Pekan maulid kali ini, diikuti langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, didampingi istri Hj. Hasnawati, serta Kepala Kantor Kementerian Agama setempat.

Di hadapan para jamaah, Erna Taufan menyampaikan banyak terima kasihnya karena telah diberi kesempatan hadir di tengah-tengah masyarakar Barru.

Erna pun berpesan, agar seluruh pihak mampu menjaga ukhuwah islamiah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Silaturahmi harus menjadi hal yang utama.

“Dan yang terpenting bagaimana kita menjaga ukhuwah islamiah serta hubungan silaturahmi yang bai antara sesama ummat manusia,” terang Ketua BKMT Parepare ini.

Penulis buku Al-quran dan rahasia umur 40 tahun, itu juga mengingatkan‎ agar menjaga kesebaran dengan penuh keikhlasan.

“Karena didalam kehidupan ini banyak hal yang ‎di perlihatkan oleh Allah SWT yang mana itu adalah ujian untuk melatih kesabaran kita,”ungkapnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyambut baik kegiatan kesiapan Erna Taufan membawa hijmah maulid di wilayahnya. Dia mengatakan, Erna Rasyid Taufan merupakan sosok yang bersahaja serta memiliki banyak pengetahuan tentang Agama.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …