Kades Bahari Ungkap Hal Ini ke Bupati Lutim

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Kepala Desa (Kades) Bahari, Wotu, Luwu Timur Baso Pangerang menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan bandar udara ke Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, Minggu (7/1/2018).

Dukungan sekaligus kesediaannya bilamana di Desanya (Bahari) dibangun bandar udara. Tak hanya itu. Menurutnya, tokoh masyarakat bersama pemerintah Desa Bahari dan desa – desa lainnya di kecamatan Wotu merespon positif serta mendukung, membantu dan mengikuti ketentuan Pemerintah bilamana pembangunan bandara udara berlokasi di Desa Bahari.

Dukungan tersebut termuat dalam surat pernyataan dukungan yang disampaikan ke Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

“Tokoh masyarakat dan Kepala Desa dikecamatan Wotu mendukung adanya rencana ini,” ungkap Baso Pangerang usai menemui Bupati di Rumah Jabatan Bupati.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan telah melakukan tinjauan lokasi di tiga wilayah di Luwu Timur yakni, Desa Bahari Kecamatan Wotu, Desa Pasi – Pasi Kecamatan Malili dan Desa Maliwowo Kecamatan Angkona.

Dari hasil tinjauan wilayah tersebut, tim peninjau telah mengeluarkan rekomendasi kalau Desa Pasi – Pasi hanya dapat dibangunkan dua landasan pacu (runway), Desa Maliwowo, tiga runway sementara Desa Bahari dapat dibangun dari segala arah.

Sehingga dari segi runway Desa Bahari sangat berpotensi untuk dibangunkan bandara udara. Indikasi lain berdasarkan hasil survei dari Dirjen perhubungan, tanah dasar di desa Maliwowo ditemukan lebih dalam dibandingkan dengan desa Bahari.

(Tommy Setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds