Ide Kreatif Bhabinkamtibmas Gowa Jaga Keamanan Hadapi Pilgub Sulsel

Ide Kreatif Bhabinkamtibmas Gowa Jaga Keamanan Hadapi Pilgub Sulsel

Ide Kreatif Bhabinkamtibmas Gowa Jaga Keamanan Hadapi Pilgub Sulsel

POJOKSULSEL.com, GOWA – Peran aktif institusi kepolisian sebagai mitra masyarakat terus ditingkatkan di wilayah hukum Polsek Bareng, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Terlebih menjaga situasi kondusif menghadapi Pilkada serentak tahun 2018. Salah satu peningkatan peran anggota polisi adalah mengintensifkan komunikasi bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinlamtibmas).

Bhabinkmatibmas Desa Sunggumanai Kecamatan Bajeng Barat Brigpol Mawardi menggalakkan program Sambang Desa. Ia melakukan door to door ke rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Komunikasi persuasif tersebut, kata Mawardi, dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat meningkatkan keamanan dalam menghadapi Pilgub Sulsel pada Pilkada serentak 2018.

“Kita ingin mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta Kondusif,” kata Brigpol Mawardi.

Kapolsek Bareng AKP Ramli mengatakan, tujuan program Sambang Desa ini untuk menjalin persahabatan dan kemitraan, Bhabinkmatibmas dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen menggali informasi di masyarakat, agar masyarakat taat terhadap hukum dan aturan pemerintah yang berlaku.

“Ini semata-mata untuk menjaga keamanan menjelang Pilgub 2018, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat,” kata Kapolsek Ramli.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds