Hadiri Pesta Panen Warga Nuha, Husler Sampaikan Ini

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur Thorig Husler didampingi Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam beserta Ketua DPRD Luwu Timur Amran Syam menghadiri Pesta Panen (Padungku). Minggu (07/01/2018).

Warga Nuha gelar Pesta Panen (Padungku) bersama jajaran Forkopimda dan pemkab Luwu Timur (Lutim). Selain sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas keberhasilan panen, acara ini juga sebagai sarana berinteraksi dalam mengoptimalkan kerjasama, mempererat jalinan silaturahmi.

Kegiatan yang setiap tahun digelar oleh Warga Nuha dan wilayah sekitarnya ini mengangkat Tema “Membangun Kemandirian Pangan, Pelestarian Budaya dan Perwujudan kesejahteraan dengan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Menuju Luwu Timur Terkemuka.”

Kepala Desa Nuha Asri yang mewakili warga mengatakan ada beberapa masalah penting yang harus segera diatasi diantaranya masih belum difungsikannya PLTMH, drainase yang pekerjaannya tersendat hingga akses Jalan yang masuk kawasan Hutan.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan Pesta panen yang diselenggarakan ini sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan mengelola lahan sektor pertanian dan perkebunan masyarakat musim tanam tahun ini di Desa Nuha.

Husler juga memaparkan anggaran yang masuk ke Desa Nuha sebesar 1 milyar lebih yang akan dialokasikan melalui beberapa kegiatan di sektor perhubungan, Pendidikan, Pertanian dan Pekerjaan Umum. “Insya Allah ditahun 2018 akan ditindak lanjuti lewat dinas terkait,” ungkapnya.

Menurut Husler, perbaikan infrastruktur jalan yang masuk kawasan hutan lindung ini masih terus diupayakan oleh pemerintah kabupaten Luwu Timur agar mendapatkan SK pelepasan Kawasan Hutan Lindung dari Kementrian Kehutanan.

“Mari bersama sama mendukung program pemerintah” tutupnya.

Hadiri Pada Kegiatan Pesta Panen, Anggota DPRD Luwu Timur, Iwan Usman, Munir Razak, Asisten I, Dohri Ashari, Kepala Dinas PMD, Halsen, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Kabag Humas, Alimuddin Bahtiar, Kabag Perlengkapan, Sahrir Zain, Kabag ULP, Alamsyah Parkesi, Camat Nuha, Masdin, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Ketua APDESI Luwu Timur, Arifin, Kepala Desa Nuha, Asri dan Tokoh Masyarakat.

(Tommy Setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds