Amankan Pilgub Sulsel, Polres Toraja Gelar Operasi Mantap Praja

POJOKSULSEL.com, TORAJA – Polres Tana Toraja menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 untuk memastikan keamanan dalam rangka Pilkada Serentak 2018, termasuk Pilgub Sulsel. Guna memastikan keamanan selama masa kampanye hingga pencoblosan untuk wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Apel tersebut berlangsung di Areal Plaza Kolam Makale depan Pos Polisi Lalulintas yang dipimpin langsun oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P Sirait, SH, Sik, Sabtu (6/1/2018) pagi

Selain personil polisi, Forkopimda Toraja, KPUD, Panwaslu,TNI , Tim Medis dinas Kesehatan m, Satpol PP, Damkar dan Linmas juga ikut melakukan apel bersama.

Kapolres Toraja dalam amanatnya selaku inspektur mengatakan bahwa Apel bersama tersebut sebagai bentuk kesiapan pengamanan seluruh rangkaian Pilkada serentak tahun 2018 mendatang khususnya Pemilihan Gubernur Sulsel

“Seluruh personil TNI, Polri beserta jajaran terkait untuk dapat membangun kerjasama yang baik demi menyatukan tekat dan komitmen dalam mensukseskan rangkaian Pilkada Gubernur Sulsel 2018,” ujar Julianto.

Tujuan di gelar pengamanan dengan Mantap Praja 2018, memastikan situasi saat ini terpantau kondusif. Pihaknya terus mengikuti situasi politik dalam rangka masa Pilgub Sulsel.

“Sampai sekarang perkembangannya kami ikuti terus,” katanya.

Kini, sejumlah polisi sudah disiagakan secara bergiliran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemiliham Umum Tana Toraja dan Toraja Utara.

Diketahui, tahapan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dari jalur partai politik dijadwalkan pada Januari 2018. Sedangkan untuk penetapan pada Februari 2018 dan masa pencoblosan pada 27 Juni 2018.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds