Dua Alasan Bruce Djite Gabung PSM Makassar

Bruce Djite saat menandatangani kontrak di PSM bersama CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Bruce Djite saat menandatangani kontrak di PSM bersama CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bruce Djite menjadi pemain asing Asia PSM Makassar. Pemain naturaliasi Australia itu dikontrak dua musim hingga 2019.

Bukan tanpa alasan, Bruce memilih gabung dengan tim Juku Eja. Tentu saja ada beberap pertimbangan yang membuatnya memilih PSM Makassar sebagai klub yang akan ia bela.

Menurut pemain 30 tahun itu, PSM bukan satu-satunya yang menginginkan servisnya. Hanya saja, bagi Bruce Djite, PSM adalah tim yang paling serius memburi tanda tangannya.

“Saya bicara banyak dengan coach Robert, dan dia bisa yakinkan saya untuk datang kesini (PSM Makassar). Banyak tawaran dari berbagai negara. Tapi saya merasa yang lain tidak serius seperti PSM,” ungkap mantan pemain Suwon FC itu.

Menurut Djite, sangat penting bagi seorang pemain merasa dibutuhkan oleh klub. Bahkan, sebelum sepakat bergabung dengan PSM Makassar, November lalu ia datang untuk menjalani tes medis.

“November saya kesini, melihat kota ini, dan Presiden klub meluangkan waktu untuk menemani saya dan klub menunjukan komitmennya ke saya dan saya buat keputusan saya,” ungkap Djite.

Selain itu, ia mengaku banyak mengenal PSM dari Sergio van Dijk, pemain naturalisasi Indonesia eks penyerang Persib Bandung. Keduanya pernah bermain bersama di Adelaide United, klub Liga Super Australia pada 2011-2013.

“Saya berteman dengan dia (Van Dijk). Dia teman terbaik saya dalam sepak bola, dan sebelum datang ke Makassar saya bicara dengan dia. Saya bicara secara detail tetang sepakbola Indonesia,” ungkap Djite.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds