71 Ribu Personel Amankan Pilkada 2018

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memimpin apel gelar pasukan Ops Mantap Praja 2018. POJOKSULSEL/MUH FADLY

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memimpin apel gelar pasukan Ops Mantap Praja 2018. POJOKSULSEL/MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 71.528 personel gabungan siap mengamankan Pilkada Serentak di Sulsel tahun 2018 atau Ops Mantap Praja 2018.

Gabungan personel terdiri atas, 17.457 anggota Polri, 1.750 anggota TNI, 52.371 anggota Linmas/hansip. Para personel tersebut akan mengamankan 18.035 TPS.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengatakan, pengamanan mulai dilakukan mulai hari ini sampai pelantikan para calon terpilih di Pilkada serentak 2018.

“Pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana, baik TNI, Polri, maupun lintas sektoral yang terlibat,” kata Umar Septono usai memimpin apel gelar pasukan Ops Mantap Praja 2018.

Kapolda Umar mengatakan, gabungan personel pengaman Pilkada ini harus mengedepankan netralitas, dan bertugas melayani dengan baik.

Menurut Kapolda Umar, apabila anggota menunjukkan gelagak yang tidak netral, akan dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat.

Kapolda Umar menegaskan, pengawasan terhadap pengamanan Pilkada sangat ketat. Apabila ditemukan ada anggota Polri yang tidak netral, maka akan dilakukan penindakan disiplin.

“Kita akan lihat tingkat pelanggarannya, apakah bentuk kelalaian, ataukah kesengajaan?” kata Kapolda Umar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds